Hai,
Metriks adalah faktor kunci
yang membedakan proses marketing Anda dengan yang lain.
Mengukur metriks bisa
membantu marketer untuk mengambil keputusan yang lebih objektif daripada
mengandalkan feeling.
Di dalam SEO sendiri, Anda
membutuhkan metriks untuk menentukan strategi mana yang masih bisa digunakan,
dan mana yang tidak bisa.
Tapi berhubung search
engine sering mengalami update, terkadang metriks yang harus difokuskan juga
ikut berubah.
Berikut 5 metriks dalam SEO
yang perlu Anda perhatikan saat ini:
1. Bounce Rate
Jika website Anda punya
bounce rate yang tinggi, berarti Anda mengoptimasi kata kunci dan subjek yang
salah karena pada dasarnya jika Anda punya 2 atau 3 halaman yang memiliki
kata kunci berperingkat tinggi, bounce ratenya rendah sebab orang menemukan
informasi yang mereka butuhkan.
2. Traffik organik
Salah satu tujuan dari SEO
adalah mendatangkan traffik organik ke website Anda.
Algoritma google yang
sekarang membuat konten kata kunci menjadi jauh lebih berpengaruh
dibandingkan dulu. Oleh karena itu jika Anda mengukur metriks traffik organik
Anda saat ini dan Anda menemukan halaman yang mempunyai traffik organik
tinggi, silahkan optimasi kata kunci yang bersangkutan.
3. Conversion rate
Jika tingkat konversi Anda
masih rendah, artinya optimasi SEO Anda belum berjalan sepenuhnya. Anda bisa
mencoba menaikkan ranking halaman Anda dengan kata kunci yang berbeda. Anda
mungkin saja menyasar target audiens yang salah.
4. New Visitor Growth
Optimasi yang benar
seharusnya mendatangkan lebih banyak pengunjung website. Metriks ini bisa
menjadi acuan bagi Anda untuk mengambil keputusan.
5. Profit
Ujung-ujungnya duit. Ya,
jika Anda menjalankan bisnis Anda dengan mengoptimasi SEO, maka metriks ini
pastinya tidak boleh Anda abaikan.
Apakah profit perusahaan
Anda bertambah setelah Anda meng-hire spesialis SEO untuk perusahaa
|
5 metriks dalam SEO yang perlu Anda perhatikan saat ini
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment